Pelatih Legendaris Marcello Lippi Pensiun



 Pelatih legendaris Marcello Lippi pada akhirnya putuskan pensiun dari sepak bola. Di umur 72 tahun, Lippi tinggalkan tapak yang mengagumkan untuk perjalanan olahraga terpopuler di dunia itu.


kenali situs dan agen anda Seperti dikutip Goal, Lippi telah tidak bekerja semenjak tinggalkan tim nasional China, November kemarin. Lippi mundur sesudah team Negeri Gorden Bambu kalah atas Siria di set kwalifikasi Piala Dunia 2022. Lippi akhiri aksinya 6 bulan semenjak perpanjang kontraknya dengan tim nasional China.


"Saya betul-betul telah usai dari pekerjaan kepelatihan," kata Lippi ke Radio Sportiva.


"Betul, cukup. Kemungkinan saya akan bermanfaat di peranan lain, kita saksikan saja. Tidak ada apa-apa sampai musim luruh," papar bekas pelatih Juventus serta tim nasional Italia itu menambah.


Lippi sudah beberapa puluh tahun jalankan peranannya jadi pelatih. Pria asal Italia itu raih kemasyhuran waktu tangani Juventus, tim nasional Italia, serta club asal China, Guangzhou Evergrande.


Sesudah tangani Atalanta serta Napoli, Lippi mulai latih Juventus di tahun 1994. Di zaman pertama kali bersama-sama Bianconeri, Lippi persembahkan 3 gelar Serie A serta 1 gela Liga Champions Eropa. Pernah menggarap Inter Milan, Lippi kembali pada Juventus di tahun 2001 sampai 2004.


Dalam kurun waktu itu, Lippi kembali lagi persembahkan 2 gelar Serie A untuk Bianconeri.


Sesaat bersama-sama Tim nasional Italia, Lippi sanggup merampas piala Piala Dunia 2006.


Masuk pengujung profesinya, Lippi memahat prestasi cemerlang bersama-sama Evergrande. Di bawah bimbingan Lippi, team asal Guangzhou itu jadi juara Liga Super China, 3 tahun beruntun. Lippi bawa Guangzhou Evergrande menjuara Liga Champions Asia di tahun 2013.

Postingan populer dari blog ini

How does this affect shark conservation?

On journeys towards backwoods, urbanites deal with regional homes as well as find out about ecology, conventional mades as well as various other subjects coming from all of them